Alamat:
Kendal, Ds. Kramat, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (64419)
Jam Kerja:
Senin-Sabtu: 07:00-18:00 WIB
Alamat:
Kendal, Ds. Kramat, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (64419)
Jam Kerja:
Senin-Sabtu: 07:00-18:00 WIB
Rabu s.d Kamis, 27 Juli s.d 4 Agustus 2022
Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Baitul ‘Izzah Nganjuk membuka penerimaan guru/tenaga pendidik yang di lakukan selama dua gelombang untuk tahun ajaran 2022/2023. Yayasan Pendidikan Islam Baitul ‘Izzah memiliki 4 lembaga pendidikan formal yang resmi diantarannya, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Baitul ‘Izzah (1999) pada tahun 2001 mendirikan SD Islam Terpadu (SDIT). Setelah itu pada tahun 2008/2009 mendirikan SMP Islam Baitul ’Izzah (SMPI) terletak di jalan Wilis Kel. Kramat Kec. Nganjuk. Tahun 2013 lahirlah lembaga pendidikan SMA Islam Insan Cendekia Baitul ’Izzah (SMA IC).
Dalam meningkatkan mutu pendidikan sangat berkaitan erat dengan masalah sumber daya manusia. Mengenai informasi yang akurat dan berkelanjutan tentang jumlah dan kualifikasi yang diperlukan untuk berbagai bidang pekerjaan dan untuk pengembangan dan pencapaian tujuan sebuah lembaga pendidikan. Keberhasilan dalam dunia pendidikan / sekolah untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas tidak lepas dari upaya pihak sekolah untuk mengadakan rekrutmen yang baik.
Proses seleksi tenaga pendidik baru terdiri dari beberapa tahapan yaitu tes tertulis, wawancara dengan petinggi Yayasan Pendidikan Islam Baitul ‘Izzah Nganjuk, tes uji kompetensi, interview, tes Tahfidz dan microteaching. Keberhasilan sekolah untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas tidak lepas dari upaya pihak sekolah untuk mengadakan rekrutmen yang baik. Di mana dengan melalui proses rekrutmen ini dapat menghasilkan satu kelompok pelamar yang memenuhi syarat untuk bekerja di lembaga pendidikan tersebut.
Manajemen YPI Baitul ‘Izzah Nganjuk Mengawasi Proses Seleksi dan Penilaian Calon Tenaga Pendidik
Dengan adanya pelaksanaan rekrutmen yang dilakukan oleh YPI Baitul ‘Izzah Nganjuk bertujuan supaya manajemen tenaga pendidik dapat terlaksana dengan baik tanpa menghalangi proses kegiatan belajar mengajar. Pelaksanaan rekutmen tenaga pendidik didasari untuk memenuhi kebutuhan sekolah dengan berbagai tujuan sekolah untuk mencapai visi dan misi sekolah dan meningkatkan mutu agar sekolah menjadi salah satu pilihan masyarakat sekitar.
Proses rekrutmen yang dilaksanakan bermula oleh calon guru baru mengirimkan surat lamaran beserta berkas – berkas lainnya ke sekolah dikirimkan pada bagian YPI Baitul Izzah Nganjuk, setelah itu bagian admin YPI Baitul ‘Izzah akan menyerahkan kepada ketua YPI Baitul ‘Izzah dan selanjutnya penyaringan pemberkasan administrasi.
Setelah tahap demi tahap telah dilewati, selanjutnya calon tenaga pendidik akan menunggu pengumuman untuk melanjutkan ke tahap tes uji kompetensi, interview, dan tes thafidz. Pada proses tes kompetensi dasar para peserta mengerjakan sesuai dengan jurusan yang di lamar, setelah tahap tes uji kompetensi para peserta untuk melanjutkan ke tahap wawancara, tahap wawancara ini bisa dilakukan oleh ketua dan pengurus inti dari Yayasan Pendidikan Islam Baitul ‘Izzah Nganjuk. Setelah proses wawancara calon tenaga pendidik melakukan tahap tes tahfidz. Jika pelamar sudah selesai dalam tahap tersebut, maka pelamar akan menunggu pemberitahuan selanjutnya untuk melakukan tahap tes terakhir yaitu Tes Microteaching. Apabila sekolah merasa pelamar tersebut cocok (qualified) dan berkualitas untuk mengajar di YPI Baitul ‘Izzah Nganjuk maka pihak admin YPI Baitul ‘Izzah akan menghubungi pelamar tersebut untuk pemberitahuan mengenai tupoksi masing – masing lamaran yang ditujukan dan hari berikutnya untuk melakukan masa orientasi di sekolaj sebagai guru pada tahun ajaran 2022/2023.